15 FEB 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 212 DILIHAT

6 Akibatnya Kalau Vitamin D Optimal

Memenuhi kebutuhan vitamin D ternyata banyak sekali manfaatnya.
Berikut ini akibatnya kalau vitamin D kita optimal!

  1. Tulang jadi kuat
    Vitamin D membantu penyerapan kalsium lebih optimal. Kedua nutrisi ini membuat tulang menjadi kuat sehingga bisa membantu mencegah masalah tulang seperti osteoporosis.

  2. Tidak mudah sakit
    Vitamin D membangun kekebalan dan membantu melawan infeksi dengan mengatur aktivitas sel kekebalan yang menghasilkan respons antivirus. Otomatis kalau vitamin D di tubuh optimal jadi tak gampang sakit, deh!

  3. Tidak mudah jatuh
    Selain bikin tulang jadi kuat, vitamin D yang cukup juga memperkuat otot, lho. Vitamin D membantu serat otot tumbuh dan berkembang, sehingga dapat membantu dukungan tulang untuk meningkatkan keseimbangan dan mengurangi risiko jatuh.

  4. Gigi tidak mudah rusak
    Vitamin D juga memengaruhi kesehatan gigi kita. Sebuah ulasan1 menyimpulkan bahwa karena vitamin D membantu tubuh kita menyerap kalsium, hal ini dapat menurunkan risiko kerusakan gigi, gigi berlubang, dan penyakit gusi.

  5. Meminimalkan risiko diabetes
    Rendahnya vitamin D dikaitkan dengan resistensi insulin dan diabetes tipe 2. Sebuah penelitian2 yang membuktikan bahwa suplementasi vitamin D selama enam bulan meningkatkan sensitivitas insulin pada penderita diabetes atau berisiko tinggi terkena penyakit tersebut.

  6. Tidak gampang stres
    Vitamin D bertindak sebagai neuro-steroid dan berperan melindungi terhadap depresi dan gangguan kecemasan. Jadi pastikan vitamin D-mu cukup agar tidak gampang stres!


Sumber vitamin D yang gampang!

Yuk, tingkatkan asupan vitamin D, bisa melalui makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan berlemak (salmon, tuna, mackerel, dan sarden) dan jamur, atau suplementasi vitamin D seperti NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU.

NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu seperti lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi/penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit autoimun. Tak perlu khawatir, NutriliteTM Vitamin D3 1000 IU sudah bersertifikasi halal, gluten free, serta tanpa pemanis buatan, pengawet, dan pewarna sintesis. Super aman!


Sumber:

1Botelho J, Machado V, Proença L, Delgado AS, Mendes JJ. Vitamin d deficiency and oral health: a comprehensive review. Nutrients. 2020;12(5):1471. doi:10.3390/nu12051471

2Lemieux P, Weisnagel SJ, Caron AZ, et al. Effects of 6-month vitamin D supplementation on insulin sensitivity and secretion: a randomised, placebo-controlled trial.